Senin, 14 September 2009

MASALAH KESEHATAN

PENGARUH EPERISON HIDROKLORIDA MERELAKSASI OTOT TANPA MENGURANGI KEKUATAN OTOT

EPERISON HIDROKLORIDA
adalah suatu relaksan otot derivat beta aminopropiofenon. berkerja pada sistem saraf pusat,terutama pada tingkat medula spinalis untuk merelaksasi otot otot skelet yang seharusnya meningkat dgn cara menghambat redel otot melalui penurunan substansi yg dikeluarkan oleh motor neuron eferen.

eperison HCL menunjukkan efek penghambatan tergantung dosis pada rigiditas deserebrasi akibat perangsangan pada bagian interkalikular dan rigiditas deserebrasi iskemik.
EPERISON HCL Menekan potensial refleks mono dan polisinaptik akibat rangsangan pada serabut saraf spinal eferen.
Efek ini tergantung pada dosis.

Pada pengobatan untuk paralisis spastik, seperti yang dialami oleh
apopleksia serebral, eperison HCL memperbaiki kurva torgue cybex dan miogram.
Eperison HCL memperhalus gerakan volunter, seperti ekstensi dan fleksi ekstremitas tanpa mengurangi kekuatan otot.

eperison HCL mengobati gejala gejala miotonik yang berhubungan dengan penyakit sindroma servikal periartritis pada bahu dan sakit pinggang.
Paralisis spastis yang disebabkan penyakit penyakit seperti :
penyakit serbrovaskular, paralisis spastis spinal, spondilosis servikal,sekuele/gejala sisa paska operasi (termasuk tumor serebrospinal) sukuele/gejala sisa trauma (trauma spinal,trauma kepala), skerosis amiotropik lateral, infantile cerebral palsy, degenerasi spinoserebelar, gangguan vaskularisasi spinal dan ensefalomielopati lain.

EPERISON HCL : eprinoc epsonal forelax forres myoman myonal myonep myori permyo rizonax zonal

Kamis, 2009 Februari 05

ANTARA OMEPRAZOLE DAN LANSOPRAZOLE DALAM TUKAK LAMBUNG

OMEPRAZOLE termasuk kelas baru senyawa antisekresi, suatu benzimidazol tersubstitusi, yang menekan sekresi lambung melalui penghambatan spesifik terhadap sistem enzim H+ /K+ ATPase pada permukaan sekresi sel pariental lambung.
Karena sistem enzim ini merupakan pompa asam(proton) dalam mokusa lambung.
OMEPRAZOLE digambarkan sebagai penghambat pompa asam lambung yg menghambat tahap akhir pembentukan asam lambung
efek ini berhubungan dg dosis dan menimbulkan penghambatan terhadap sekresi asam tersitimulasi maupun basal tanpa dipengarui stimulus
OMEPRAZOLE tidak menunjukkan efek antikolinergik atau sifat antagonis histamin H2.
OMEPRAZOLE sesudah pemberian oral, mula kerja efek antisekresi terjadi 1jam, maksimum 2jam.
Penghambatan sekresi kira_kira 50% dari maksimum dalam 24jam dan proses penghambatan berlangsung sampai 72jam
OMEPRAZOLE diindikasikan pengobatan jangka pendek pada tukak usus12jari. Tukak lambung dan refluks esofagitis erosiva,perawatan sindroma zollinger_ellison
OMEPRAZOLE : contral dudencer lokev losec meisec norsec omevell omz onic opm oprezol ozid prohibit promezol protap pumpitor redusec rocer socid stomacer ulzol zepral zollocid

LANSOPRAZOLE
merupakan penghambat pompa proton yg berkerja menekan sekresi asam lambung secara spesifik dgn menghambat H+, K+. ATP ase (proton pump) dari sel sel pariental pada mukosa lambung.
LANSOPRAZOLE cepat diabsorpsi. Kadar obat dalam sertm dicapai 1,5jam setelah obat diminum. Lansoprazole menunjukkan bioavailabilitas yang tinggi 80_90% . Sehingga sekresi asam lambung dapat segera dihambat.
Pada dosis tunggal lansoprazole 30mg dapat menghambat rangsangan sekresi asam lambung sekitar 80%.
Lansoprazole dimetabolisme dalam hati dan diekskresikan tertama dalam fases. Hanya sekitar 15_30% dari dosis diekskresikan dalam air seni.
Waktu paruh plasmat lansoprazole dicapai sekitar 1,4 jam tetapi masa kerjanya lebih panjang. Sekitar 97% lansoprazole terikat pada protein plasma.
lansoprazole diindikasikan ulkus duodenum, ulkus gaster benigna, refluks esofagitis, sindroma zollinger ellison.
LANSOPRAZOLE : compraz digest gastrolan inhipraz lancid lanvell lapraz laproton lasgan laz loprezol nufaprazol prazotec prolanz prosogan protica pysolan solans sopralan ulceran

AIR SUSU IBU MAKANAN TERBAIK BAGI BAYI

Tidak diragukan lagi bahwa angka kematian bayi merupakan salah satu masalah penting.
Data statistik menunjukkan bahwa paling sedikit 10% dari semua kematian yg terjadi pd masa kanak kanak terjadi pd tahun pertama dari kehidupan.
Sebagian besar kasus kematian ini secara tidak langsung disebabkan pemberian makanan yg salah.
Walaupun banyak makanan bayi yg baik sekali tersedia. Tidak ada satupun. Bukan saja secara khusus dipersiapkan dari susu sapi secara keseluruan cocok bagi bayi

bayi bayi yg kuat mungkin tahan terhadap makanan yg demikian. Tetapi bayi yg lemah dan rentan, akan MENGALAMI GANGGUAN PENCERNAAN yg terus menerus.
Harus ditekankan bahwa satu satunya makanan yg paling tepat bagi bayi selama bulan bulan pertama dari kehidupan adalah AIR SUSU IBU.

AIR SUSU IBU tidak dapat digantikan ataupun diperbaiki oleh berbagai macam makanan yg lain.
Air susu ibu merupakan satu satunya makanan alamiah bagi bayi
sayangnya, banyak sekali ibu yg tidak dapat menyusui bayinya. Walaupun sebenarnya mereka sangat ingin sekali menyusui bayinya baik karena mereka tidak mempunyai air susu atau karena keluarnya air susu mulai berkurang setelah beberapa minggu.
Ketidakmampuan menyusui biasanya tidak disebabkan karena ketiadaan organ yg pokok atau krn perkembangan yang kurang
secara normal organ organ ini ada, tetapi diperlukan rangsangan spy dapat berfungsi dangan efisien.
EXT.PLACENTAE dapat merangsang aktivitas dari kelenjar susu sedemikian luasnya sehingga hampir semua ibu dapat memberikan air susu kpd bayinya dan karenanya akan memberikan perlindungan yg efektif terhadap pengaruh dari luar.
EXT.PLACENTAE moloco laktafit

DAN KAMI PERINTAHKAN KEPADA MANUSIA (BERBUAT BAIK) KEPADA IBU_BAPAKNYA ; IBUNYA TELAH MENGANDUNGNYA DALAM KEADAAN LEMAH YANG BERTAMBAH_TAMBAH DAN MENYAPIHNYA DALAM DUA TAHUN, BERSUKURLAH KEPADA_KU DAN KEPADA DUA ORANG IBU BAPAKMU,HANYA KEPADA_KULAH KEMBALIMU (LUQMAN;14)

Rabu, 2009 Februari 04

ANTARA PIROXICAM MELOXICAM TENOXICAM UNTUK OSTEOARTHRITIS DAN RHEUMATOID ARTHRITIS

PIROXICAM adalah anti inflamasi non steroid yg sangat efektif untuk mengobati rheumatoid arthritis dan lain lain gangguan rematik ,dgn cara menghambat sistim ensim dari sintesa prostaglandin.
PIROXICAM juga memiliki efek urikosurik, karena itu dapat digunakan utk pengobatan penyakit gout yg akut.
PIROXICAM toleransinya cukup baik dan mengalami absorbsi yg cepat dalam saluran pencernaan. Secara ekstensif terikat dgn protein plasma, hanya 1% yang terdapat dalam bentuk bebas . Distribusinya merata hampir keseluruh jaringan tubuh, dan mencapai kadar puncak di darah setelah 2_3jam ,dimana makanan dapat memperpanjang waktu tersebut. Waktu paruhnya sangat panjang kira kira 40 jam, oleh sebab itu pemberian cukup satu kali sehari. Piroxicam Sebagian besar diekskresi melalui urin dalam bentuk senyawa konyugasi glukoronat, hanya 5%terdapat dalam bentuk tak berubah

piroxicam di indikasikan gout yang akut, gangguan muskuloskeletal akut ,gangguan akut lain pada tulang (piroxicam juga dapat digunakan sebagai analgesik dimana dosis tunggal 20mg sama efektifitasnya dgn 648mg aspirin.
PIROXICAM : faxiden felcam feldene infeld kifadene lanareuma licofel maxicam pirocam pirodene pirofel rexicam rexil rheumaden rosic roxidene scandene sofden tropidene.

MELOXICAM adalah obat NSAI (NON STEROID ANTI INFLAMMATORY) baru dari golongan asam enolat. Mekanisme kerja meloxicam sbg efek anti inflamasi, analgesik dan antipiretik melalui penghambatan biosintesa prostaglandin yg diketahui berfungsi sbg mediator peradangan. Proses penghambatan COX2 menentukan efek terapi NSAI ,sedangkan penghambatan COX1 menunjukkan efek samping pada lambung dan ginjal.

MELOXICAM diindikasian terapi simtomatis jangka panjang eksaserbasi osteoartritis akut. Terapi simtomatis jangka panjang artritis reumatoid (poliartritis kronik)
MELOXICAM : artilox flamoxi loxinic mecox meloxin mevilox mexpharm mobiflex movi_cox movix moxan moxic nulox ostelox remacam rhemacox velcox x_cam

TENOXICAM
tenoxicam adalah termasuk generasi terbaru golongan anti inflamasi non steroid, digunakan untuk pengobatan simtomatik pada inflamasi nyeri dan kelainan degeneratif pada sistem muskuloskeletal ,arthritis rheumatoid AR, osteoarthritis OA, spondilitis ankilosing ,gout,bursitis, arthritis tulang belakang, tendinitis(radang dari urat daging) dan peradangan dari sel sel sekitar sendi
mekanisme kerja TENOXICAM seperti halnya obat NSAID lainnya yaitu dgn cara menghambatsintesa prostaglandin (siklooksigenase)
TENOXICAM : artricom meditil notritis oxaflam pilopil thenil tilcotil tilflam xotilon

YANG TELAH MENCIPTAKAN KAMU LALU MENYEMPURNAKAN KEJADIANMU DAN MENJADIKAN (SUSUNAN TUBUH)MU SEIMBANG.
DALAM BENTUK APA SAJA YANG DIKEHENDAKI, DIA MENYUSUN TUBUH-MU. (AL INFITHAAR 7-8)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar