Senin, 14 September 2009

ANALISA RESEP

ANTARA PIROXICAM MELOXICAM TENOXICAM UNTUK OSTEOARTHRITIS DAN RHEUMATOID ARTHRITIS
PIROXICAM adalah anti inflamasi non steroid yg sangat efektif untuk mengobati rheumatoid arthritis dan lain lain gangguan rematik ,dgn cara menghambat sistim ensim dari sintesa prostaglandin.
PIROXICAM juga memiliki efek urikosurik, karena itu dapat digunakan utk pengobatan penyakit gout yg akut.
PIROXICAM toleransinya cukup baik dan mengalami absorbsi yg cepat dalam saluran pencernaan. Secara ekstensif terikat dgn protein plasma, hanya 1% yang terdapat dalam bentuk bebas . Distribusinya merata hampir keseluruh jaringan tubuh, dan mencapai kadar puncak di darah setelah 2_3jam ,dimana makanan dapat memperpanjang waktu tersebut. Waktu paruhnya sangat panjang kira kira 40 jam, oleh sebab itu pemberian cukup satu kali sehari. Piroxicam Sebagian besar diekskresi melalui urin dalam bentuk senyawa konyugasi glukoronat, hanya 5%terdapat dalam bentuk tak berubah

piroxicam di indikasikan gout yang akut, gangguan muskuloskeletal akut ,gangguan akut lain pada tulang (piroxicam juga dapat digunakan sebagai analgesik dimana dosis tunggal 20mg sama efektifitasnya dgn 648mg aspirin.
PIROXICAM : faxiden felcam feldene infeld kifadene lanareuma licofel maxicam pirocam pirodene pirofel rexicam rexil rheumaden rosic roxidene scandene sofden tropidene.

MELOXICAM adalah obat NSAI (NON STEROID ANTI INFLAMMATORY) baru dari golongan asam enolat. Mekanisme kerja meloxicam sbg efek anti inflamasi, analgesik dan antipiretik melalui penghambatan biosintesa prostaglandin yg diketahui berfungsi sbg mediator peradangan. Proses penghambatan COX2 menentukan efek terapi NSAI ,sedangkan penghambatan COX1 menunjukkan efek samping pada lambung dan ginjal.

MELOXICAM diindikasian terapi simtomatis jangka panjang eksaserbasi osteoartritis akut. Terapi simtomatis jangka panjang artritis reumatoid (poliartritis kronik)
MELOXICAM : artilox flamoxi loxinic mecox meloxin mevilox mexpharm mobiflex movi_cox movix moxan moxic nulox ostelox remacam rhemacox velcox x_cam

TENOXICAM
tenoxicam adalah termasuk generasi terbaru golongan anti inflamasi non steroid, digunakan untuk pengobatan simtomatik pada inflamasi nyeri dan kelainan degeneratif pada sistem muskuloskeletal ,arthritis rheumatoid AR, osteoarthritis OA, spondilitis ankilosing ,gout,bursitis, arthritis tulang belakang, tendinitis(radang dari urat daging) dan peradangan dari sel sel sekitar sendi
mekanisme kerja TENOXICAM seperti halnya obat NSAID lainnya yaitu dgn cara menghambatsintesa prostaglandin (siklooksigenase)
TENOXICAM : artricom meditil notritis oxaflam pilopil thenil tilcotil tilflam xotilon

YANG TELAH MENCIPTAKAN KAMU LALU MENYEMPURNAKAN KEJADIANMU DAN MENJADIKAN (SUSUNAN TUBUH)MU SEIMBANG.
DALAM BENTUK APA SAJA YANG DIKEHENDAKI, DIA MENYUSUN TUBUH-MU. (AL INFITHAAR 7-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar